Saturday, March 24

Ketika Harapan itu tumbuh

Dunia dalah harapan yang sirna sekian hari telah teralalui sekian pula ajal semakin dekatperjalanan menuju kematian sudah tertapakberuntung bagi mereka yang sadar akan hal itu
Bait diatas menjadikan aku termangu sendiri..Hari telah yang dialalui terasa mengalir tanpa terasa seakan tak ada
klakson yang menyentakkan dari perjalanan itu. ia mengalir begitu saja tanpa ada pemabatas....namun dalam bathin telah tertanam sebuah harapan, harapan itulah yang
menjadikan aku bersemangat, harapan itulah yang menjadi inspirasi setipa
perjalananku..
Sekitaka saja seperti terbangun dalam mimpi, rasanya aku ingin sekali
meraih segera harapan ku itu, entah apa yang memulai enatah apa yang
mengomandoi tak tahu.... yang jelas aku ingin mendapatkannya...
awalnya harapan itu pertama muncul namun tersimpan dan tak pernah terurai
walau kadang ada yang menyesak dari dalam...tapi pada akhirnya,,,,, otak berpikir juga....,. selama ini detik- detik waktuku talah terbuang
begitu saja dan aku tak tahu apa jawaban dengan harapanku itu..,,.
Harapan telah lama tumbuh... kini ia tumbuh subur namun ia ingin mencoba
untuk belajar berbuah,ada rasa gantung dalam hati. galau tak tentu rasa
percaya atau tidak terus menyelimuti .... selalu aku tidak boleh gagal
dalam hati mengahantui... aku takut harapan ku tidak bisa berbuah.
Suatu hari kecemasan kucoba tepiskan, kucoba kuatkan diri. aku ingin
mencoba harapanku ...
aku tak boleh duduk diam saja berharap yang tidak pasti...aku ingin buktikan ..../.kata - kata itu terus mencemaskan aku...kucoba mengutaraka harapanku.....kucoba menepis yang menjadi penghambatnyaaa....namun tiada jawaban ...semua maya..., antara beranak dan mandul..
aku mulai bertanya pada diriku sendiri ...ada apa dengan ku ya....?apakah selamanya aku selalu begini... apakah aku akan selalu dapat jawaban yang tidak pasti ini....sang harapan ingin berbuah belum terkabul...namun aku harus terus hidup, dan aku harus terus berharap .. aku tak mau
berhenti samapai disini....,,,, toh harapanku masih muda usianya.. dam
harapanku belum berakhir ....
Inilah perjalanan Ketika kita berharap belum tentu semua harapan itu akan berajalan
seperti yang kita harapkan..masih ada duri yang mengahalangi, masih ada arus yang harus dilawan,
masih ada topan yang meniup. Kamana kita berpegang, kemana kita
mengadu...Tuhan yang menciptakan, tuhan yang tahu awal dan akhirnya. kita hanya
menajalani...

No comments: